MPI Permasalahan Sosial (K13)

MPI (Multimedia Pembelajaran Interaktif) Materi Permasalahan Sosial Untuk Kelas XI IPS Kurikulum 2013. Permasalahan sosial adalah perbedaan antara harapan dan kenyataan atau sebagai kesenjangan antara situasi yang ada dengan situasi yang seharusnya. Masalah sosial dipandang oleh sejumlah orang dalam masyarakat sebagai sesuatu kondisi yang tidak diharapkan. Suatu masalah baru dapat dikatakan sebagai masalah sosial apabila kondisinya dirasakan oleh banyak orang. Namun tidak ada batasan mengenai berapa jumlah orang yang harus yang harus merasakan masalah tersebut. Jika suatu masalah mendapat perhatian dan pembicaraan yang lebih dari satu orang, masalah tersebut adalah masalah sosial.
Masalah sosial tidak hanya terjadi dewasa ini. Masalah sosial juga sudah terjadi sejak jaman dahulu. Masalah sosial tidak hanya terjadi di Indonesia tetapi juga terjadi di seantero dunia. Masalah-masalah sosial yang terjadi sangat bervariasi. Masalah-masalah sosial itu antara lain kemiskinan, kriminalitas, kesenjangan sosial ekonomi dan ketidakadilan. Permasalahan sosial dapat dilihat dari perspektif teori fungsionalis, teori konflik dan teori interaksi simbolik.



2 komentar:

  1. Selamat,Pak Fakhrudin,Peringkat 1 Pemenang Lomba Blok Guru Jenjang Pendidikan Menengah.Semoga menginspirasi para guru di Kabupaten Sragen yang kita cintai.Bapak telah membuktikan dedikasi mewujudkan Gerbang Sukowati.Saya turut gembira dan bangga.Apalagi mendengar keikhlasan Bapak bersedia menularkan ilmu dan pengalaman Bapak (Saat kita berbincang tadi sore).Semoga bermanfaat bagi kita semua,khususnya demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Sragen.Amin.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih Pak Dwi, smoga menjadi inspirasi & motivasi bagi sesama Guru. Juga dengan media blog ini smoga ilmu sya akan slalu bermanfaat bagi banyak orang.

    ReplyDelete

 

© 2016 | Fahdisjro El Besra. All rights resevered. Template by Templateism

Back To Top