Ads Top

https://play.google.com/store/apps/developer?id=Bung%20Fahdisjro&hl=in

Duta Rumah Belajar Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018

Alhamdulillahirabbil 'alamin. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kementerian Pendidikan & Kebudayaan, Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPTIK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dan Microsoft Indonesia. Apresiasi sebagai Duta Rumah Belajar Provinsi Jawa Tengah sekaligus sebagai Duta Rumah Belajar Nasional Terkreatif tahun 2018 merupakan anugerah yang sangat luar biasa. Tentunya pencapaian ini bukan merupakan produk instan. Akan tetapi melalui proses yang cukup panjang. Melalui berbagai fase kontemplasi, konsistensi ikhtiar kebaikan dan pastinya doa.

Siapa Duta Rumah Belajar itu ?
Duta Rumah Belajar merupakan perpanjangan tangan dari Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kemendikbud dalam mensosialisasikan pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di masing-masing provinsinya. Duta Rumah Belajar adalah seorang Guru terpilih dari masing-masing provinsi di Indonesia yang telah mengikuti program Pembelajaran Berbasis TIK (pembaTIK). Program pembaTIK ini terdiri dari 4 level yaitu:
Level 1 - Literasi TIK
Level 2 - Implementasi TIK
Level 3 - Kreasi Konten TIK
Level 4 - Berbagi TIK
Setiap level bersifat penyisihan, dimana akan ada ujian pada setiap akhir bimtek. Peserta yang lulus pada level 4 akan dikukuhkan menjadi Duta Rumah Belajar Nasional.

Keistimewaan Duta Rumah Belajar
1. Berkesempatan mengikuti bimbingan teknis pengembangan bahan ajar berbasis TIK baik di pusat maupun daerah.
2. Berkesempatan dilibatkan pada kegiatan Pustekkom baik di pusat maupun daerah.
3. Bertemu dan bertukar wawasan dengan guru-guru dari seluruh Provinsi di Indonesia.
4. Mendapatkan segudang pengalaman dalam memajukan pendidikan di Indonesia melalui TIK.

Berikut ini merupakan perjalanan Duta Rumah Belajar Provinsi Jawa Tengah dalam mensosialisasikan pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) selama tahun 2018. Semoga menginspirasi. Sumber Berita: Pustekkom Kemdikbud
 

Powered by Blogger.