Ads Top

https://play.google.com/store/apps/developer?id=Bung%20Fahdisjro&hl=in

Pelatihan Pembelajaran Tanpa Batas “Office Teams”

Pelatihan Pembelajaran Tanpa Batas “Office Teams” - Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan "Pelatihan Pembelajaran Tanpa Batas Office Teams" telah rampung dengan sukses. Kegiatan ini merupakan sebuah ikhtiar yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Guru di provinsi Jawa Tengah dalam mendayagunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi  (TIK). Kompetensi TIK sangat penting dimiliki oleh setiap Guru guna menghadapi revolusi 4.0. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Microsoft Indonesia dengan Balai Pengembangan Teknologi dan Informasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Agenda Pelatihan Pembelajaran Tanpa Batas “Office Teams”
Kegiatan yang berlangsung sejak bulan Januari hingga bulan Maret ini, diikuti oleh total peserta 427 guru. Diselenggarakan oleh 7 lembaga (sekolah / MGMP) di 6 kabupaten / kota di Provinsi Jawa Tengah dengan agenda pelatihan sebagai berikut:
  1. Penyelenggara: MGMP Provinsi Jawa Tengah. Bertempat di SMA Taruna Nusantara Kabupaten Magelang. Pelaksanaan: 19-20 Januari 2019.
  2. Penyelenggara: SMAN 1 Jepon. Bertempat di SMAN 1 Jepon Kabupaten Blora. Pelaksanaan: 26-27 Januari 2019.
  3. Penyelenggara: MGMP Sosiologi Kota Surakarta. Bertempat di SMAN 7 Surakarta. Pelaksanaan: 2-3 Februari 2019.
  4. Penyelenggara: MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Sragen. Bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Sragen & SMAN 3 Sragen.  Pelaksanaan: 16 & 18 Februari 2019.
  5. Penyelenggara: SMAN 1 Parakan. Bertempat di SMAN 1 Parakan Kabupaten Temanggung. Pelaksanaan: 23-24 Februari 2019.
  6. Penyelenggara: SMAN 1 Karangkobar. Bertempat di SMAN 1 Karangkobar Kabupaten Banjarnegara. Pelaksanaan: 16-17 Maret 2019.
  7. Penyelenggara: SMPN 1 Cepu. Bertempat di SMPN 1 Cepu Kabupeten Blora. Pelaksanaan: 23-24 Maret 2019.

Materi Pelatihan Pembelajaran Tanpa Batas “Office Teams”
Adapun materi pelatihan meliputi:
1. Introduksi Office 365
2. Organisasi kelas digital menggunakan Office Teams dan OneNote
3. Evaluasi online menggunakan Office Form
4. Media Pembelajaran menggunakan Office Sway
5. Introduksi Microsoft Educator Community (MEC)
6. Kursus Online Microsoft Educator Community (MEC)
7. Instan Message menggunakan Microsoft Kaizala
8. Video Pembelajaran Animatif

Kesiapan kompetensi seorang Guru dalam menghadapi revolusi 4.0 ditandai dengan kemampuan menggunakan teknologi informasi secara masif dalam proses kegiatan belajar mengajar. Semoga dengan pelatihan yang telah diselenggarakan, dapat membekali kompetensi Guru dalam mengmplementasikan TIK di sekolah. Sekaligus memberikan kontribusi dan warna baru bagi pendidikan di Provinsi Jawa Tengah. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Microsoft atas dukungannya selama ini. Salam.

Powered by Blogger.