Ads Top

https://play.google.com/store/apps/developer?id=Bung%20Fahdisjro&hl=in

Kunjungan Duta Rumah Belajar Jawa Tengah ke Provinsi Maluku Utara


Bulan November lalu, Duta Rumah Belajar Provinsi Jawa Tengah Fakhrudin Sujarwo berkesempatan mengunjungi provinsi Maluku Utara. Kunjungan ini berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 29 November - 1 Desember 2019. Tujuannya dalam rangka launching dan sosialisasi Rumah Belajar. Di hari pertama, Jumat 29 November 2019 agendanya mengunjungi SMK Negeri 2 Ternate. Dalam kesempatan tersebut, Duta Rumah Belajar Jawa Tengah bersama Duta Rumah Belajar Maluku Utara, Ibu Iriany, menyampaikan materi pelatihan pembuatan bahan ajar e-modul. Sejumlah 35 Guru mengikuti pelatihan ini dengan antusias. Diharapkan melalui pelatihan ini, peserta dapat membuat e-modul (modul digital) yang dapat diakses melalui berbagai platform, baik PC maupun smartphone.

Agenda berikutnya, Sabtu 30 November 2019 Duta Rumah Belajar mengunjungi kabupaten Kepulauan Sula untuk menghadiri kegiatan Workshop Rumah Belajar. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula ini, berlangsung di gedung istana daerah dan dihadiri langsung oleh bupati kepulauan Sula, pimpinan DPRD, Kapolres, Dandim beserta seluruh jajaran instansi pemerintahan. Dalam kegiatan ini pula, dilakukan MoU antara Pemerintah Daerah Kepulauan Sula dengan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom Kemendikbud). Delegasi Pustekkom diwakili oleh Hendriawan Widiatmoko (Kasubid Aplikasi dan Pengendalian Bidang PTP Berbasis Multimedia dan Web) dan Sumarno (PTP Ahli Utama). Dalam sambutannya Bupati Sula Hendrata Thes, menyampaikan harapannya pelaksanaan digitalisasi sekolah melalui rumah belajar dapat semakin memajukan pendidikan di Sula.

Agenda hari terakhir, Ahad 1 Desember 2019. Duta Rumah Belajar bersama tim Pustekkom Kemendikbud berkesempatan melakukan kunjungan silaturahmi bersama Gubernur Maluku Utara, Gani Kasuba. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa diperlukan sinergi yang baik antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah untuk peningkatan kualitas pendidikan di daerah 3T. Rumah Belajar merupakan solusi untuk pemerataan akses dan kualitas pendidikan di Indonesia.

#rumahbelajar #dutarumahbelajar #malukuutara #ternate #kepulauanasula #emodul
Powered by Blogger.