Ads Top

Training of Trainer (TOT) Pengayaan Sumber Belajar Learning Object 3D

Dalam rangka meningkatkan kompetensi TIK bagi Guru di Jawa Tengah serta memperkaya konten pembelajaran pada Portal Jateng Pintar, Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (BPTIKDIKBUD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Microsoft Indonesia menyelenggarakan kegiatan Training of Trainer (TOT) Pengayaan Sumber Belajar Learning Object 3D.


Bertempat di BPTIKDIKBUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah, kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta yang terbagi menjadi 6 angkatan dengan waktu pelaksanaan mulai tanggal 12 - 24 Maret 2018. Adapun materi pelatihan adalah pembuatan learning object dengan menggunakan aplikasi Microsoft Paint 3D, Microsoft Powerpoint 2016 serta integrasi Office 365 dalam pembelajaran dengan pola 32 jam (16 jam tatap muka + 16 jam online).


Final project dalam kegiatan pelatihan ini adalah pembuatan learning object 3D, menyelesaikan online course pada Microsoft Education Community serta mengunggah hasil learning object 3D pada portal Jateng Pintar. Selain itu, peserta TOT juga diwajibkan menyampaikan / mendiseminasikan hasil pelatihan kepada rekan-rekan Guru di wilayah propinsi Jawa Tengah.

Diberdayakan oleh Blogger.