Ads Top

SIBATIKBAIK (Sinergi dan Berbagi Praktik Baik Platform Teknologi

Balai Layanan Teknologi Pendidikan Kemendikbudristek, bekerja sama dengan Duta Teknologi Provinsi Jawa Tengah, menyelenggarakan kegiatan inovatif yang bertajuk "SIBATIKBAIK PLATFORM TEKNOLOGI" (Sinergi dan Berbagi Praktik Baik Platform Teknologi). Kegiatan ini diadakan selama 2 hari, mulai tanggal 13 hingga 14 Oktober 2023, di BBPMP Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang.

Peserta yang berjumlah 50 orang, terdiri dari guru-guru berbagai jenjang pendidikan, yaitu PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan Kesetaraan. Mereka mendapatkan pelatihan intensif mengenai penggunaan Platform Merdeka Mengajar, Akun Belajar.id, Google Workspace for Education, serta Rapor Pendidikan.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan literasi penggunaan platform-platform tersebut, sekaligus mendorong kontribusi bukti karya dan aksi nyata pelatihan mandiri pada Platform Merdeka Mengajar. Harapannya adalah progres signifikan, dengan 500 aktivasi akun belajar serta adopsi Google Workspace for Education, 50 kontribusi bukti karya, penyelesaian 50 aksi nyata pelatihan mandiri pada Platform Merdeka Mengajar, dan video testimoni pemanfaatan platform tersebut.

Dengan anggaran dari DIPA Balai Layanan Platform Teknologi Kemendikbudristek, acara ini menjadi langkah positif dalam meningkatkan pemanfaatan teknologi dalam pendidikan, merangsang inovasi di kalangan pendidik, dan memperkuat kerjasama di bidang pendidikan di Jawa Tengah.


Diberdayakan oleh Blogger.